Tuesday, November 17, 2015

Rincian Biaya Kuliah Universitas Negeri Manado

Do you want to share?

Do you like this story?

Rincian Biaya Kuliah Universitas Negeri Manado - Universitas Negeri Manado sekarang ini lagi naik daun, hal ini dibuktikan dengan meningkatnya minat mahasiswa yang kuliah disana. Peningkatan mutu pendidikan dan penekanan biaya mungkin jadi salah satu andalan kampus itu. Kita lihat saja standar biaya kuliah Universitas Negeri Manado ditetapkan pada angka Rp 1.750.000 sampai Rp 2.500.000 per semester. Range biaya tersebut merata pada setiap fakultas program reguler, kecuali Fakultas Ilmu Keolahragaan, semua biaya kuliah sejumlah Rp 1.750.000 per semester.

Biaya pendidikan ini yang berlaku mulai TA 2013 sejak penerapan uang kuliah tunggal secara nasional di perguruan tinggi negeri. Besaran biaya pendidikan Unima seperti yang disebutkan di atas merupakan penetapan uang kuliah tunggal (UKT) pada Kelompok III dan IV. Mahasiswa baru tidak akan dibebankan lagi biaya-biaya lainnya termasuk uang pangkal, uang praktik, uang wisuda dan lain-lain.
Rincian Biaya Kuliah Universitas Negeri Manado

Dulunya perguruan tinggi yang berlokasi di Tondano ini bernama IKIP Manado sebelum dikonversi menjadi Universitas Negeri Manado berdasarkan SK Presiden Republik Indonesia Nomor 127 Tahun 2000. Konsekuensinya fakultas atau program studi yang dikelola tidak hanya bidang kependidikan saja melainkan juga bidang non kependidikan dengan menciptakan tenaga ahli dan tenaga profesional.Sampai saat ini Unima sudah mempunyai 7 (tujuh) Fakultas dengan mengelola sebanyak 55 program studi baik tingkat Sarjana (S1) dan Diploma III.

Nah ditahun ini mungkin ada penaikan harga, namun saya rasa itu wajar mengingat rupiah yang semakin galau ini. jadi jika anda ingin kuliah di Universitas Negeri Manado sebaiknya sediakan biaya untuk rincian tadi. Terimakasih.

YOU MIGHT ALSO LIKE

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)