Tuesday, November 17, 2015

Baca Ini ! 5 Komponen Pendidikan Karakter Dalam Penumbuhan Budi Pekerti

Do you want to share?

Do you like this story?

Baca Ini ! 5 Komponen Pendidikan Karakter Dalam Penumbuhan Budi Pekerti - Pendidikan Karakter memang penting sekali untuk dipahami, karena sekarang ini banyak sekali kejadian kejadian diluar dugaan kita yang tidak didasari dengan akhlak dan budi pekerti. Bang Anies Baswedanpernah menegaskan komponen karakter dalam penumbuhan budipekerti. Jika anda belum tahu inilah wejangan dari bang Anies. lima komponen pendidikan karakater sebagai berikut:

"Pendidikan karakter bukan hanya senyum, tapi betul Senyum, Sapa, Salam (3S) itu penting. Ada lima komponen, pertama adalah nilai moral dan agama,"
Bang anis juga memberikan pernyataan bahwa komponen lain adalah kecintaan pada tanah air dan bangsa. Interaksi positif antar warga sekolah juga penting. Yang dimaksud dengan warga sekolah adalah siswa, guru, tenaga pendidik, dan seluruh civitas akademika yang ada di lingkungan sekolah.


Baca Ini ! 5 Komponen Pendidikan Karakter Dalam Penumbuhan Budi Pekerti

Selanjutnya, kata Anies, perlu dibangun interaksi positif antara sekolah dengan orang tua. Pasalnya, baik orang tua maupun sekolah sebagai tempat pendidikan anak harus berjalan beriringan. Pada akhirnya, hal itu dikuatkan dengan interaksi positif antara sekolah dengan lingkungan masyarakat.


Nah anda bisa kan menerapkan komponen tersebut ? Ayo kita coba bersama sama.

YOU MIGHT ALSO LIKE

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)